Supplier Pipa HDPE - Info Pipa HDPE

Kenali Jenis-jenis Pipa HDPE Surabaya

Kenali Jenis-jenis Pipa HDPE Surabaya. Baja, besi cor, dan beton adalah material-material tradisonal yang biasa digunakan untuk transmisi pipa bawah tanah air, gas, minyak dan berbagai cairan lainnya. Sayangnya, material-material tersebut tidak fleksibel untuk medan yang sulit dan bisa disesuaikan dengan kontur tanah. Hingga akhirnya dipakailah material modern yang lebih lentur yaitu pipa.

Jenis pipa yang menjadi andalan untuk instalasi bawah tanah adalah pipa HDPE. Hingga sekarang, terdapat lebih dari 95% jalur transmisi gas alam menggunakan pipa HDPE. Besarnya jumlah penggunaan pipa HDPE dikarenakan pipa tersebut memiliki begitu banyak kelebihan. Selain itu pipa HDPE juga diaplikasikan di berbagai industri, agrikultural, transmisi, dan drainase.

Secara lebih khusus, pipa HDPE Surabaya digunakan untuk saluran air untuk jalan raya, jalan kereta api, dan tepi lapangan terbang. Juga bisa sebagai saluran rembesan di terowongan dan sebagai dranase untuk mengalirkan air pori di belakang dinding penahan tanah.. pipa HDPE juga dimanfaatkan sebagai saluran interceptor di tanah yang landai dan lereng batu, untuk proyek dewatering dan dalam jalur transmisi cairan oleh gravitasi.

Contoh lain penggunaan pipa HDPE adalah pada jalur transmisi kekuatan di bawah tekanan, dalam sistem drainase air limbah dan untuk perpipaan di bidang berbagai jenis resapan. Tak ketinggalan, pipa HDPE juga digunakan dalam pipa transmisi kimia, dalam sistem pembuangan saluran primer air lindi di TPA dan tumpukan sampah serta dalam sistem pembuangan saluran primer air lindi di TPA dan tumpukan sampah.

Pipa HDPE juga digunakan dalam pipa riser di dinding samping TPA, dalam sistem manifold pipa untuk pengumpulan dan pembuangan gas TPA dan untuk reinjeksi air lindi ke tempat pembuangan sampah. Pipa HDPE juga bisa digunakan dalam sistem pembuangan air permukaan di penutup TPA dan untuk pipa pengerukan. Setelah tahu begitu banyak pemanfaatannya, ketahui juga jenis-jenis pipa HDPE Surabaya seperti berikut ini.

Berdasarkan Kebutuhan Tekanan

Pipa HDPE tersedia dalam beragam kebutuhan tekanan atau biasa disertai dengan nama PN yang merupakan kepanjangan dari Pressure Nominal. Jenis pertama yaitu pipa HDPE PN-6,3 yang merupakan jenis pipa dengan tekanan paling rendah. Untuk tingkat yang lebih tinggi, ada pipa PE-100 PN-8. Setelahnya ada pipa HDPE PN-10 untuk saluran air bersih bertekanan dan pipa PE-100 PN-12,5 untuk saluran air bertekanan lebih tinggi. Pipa HDPN PN-16 merupakan pipa dari jenis PE-100 dengan tekanan paling tinggi.

Berdasarkan Kemasan

Pipa HDPE Surabaya juga dibedakan berdasarkan kemasannya. Kebutuhan akan kemasan yang berbeda bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jenis kemasan pertama yaitu pipa HDPE batang dengan panjang yang bervariasi. Proses pemasangan pipa jenis ini membutuhkan mesin welding. Jenis kemasan kedua yaitu pipa HDPE roll dengan panjang 50 hingga ratusan meter dalam satu roll. Pemasangan pipa roll tidak membutuhkan proses pemanasan dari mesin welding.

Berdasarkan Penggunaan

Pipa HDPE juga dibedakan berdasarkan kebutuhan pengunannya. Ada jenis pipa untuk pembangunan saluran air bersih yang biasanya didominasi warna hitam. Sementara untuk kebutuhan saluran gas, pipa umunya berwarna kuning. Pipa untuk selongsong atau pelindung kabel biasanya terbuat dari bahan yang lebih lentur dan fleksibel serta memiliki daya tahan yang lebih tinggi.

Semua jenis pipa HDPE Surabaya bisa Anda dapatkan di CV. Karya Pelita. Anda bisa mendapatkan material lengkap dan kualitas yang terjamin di CV. Karya Pelita. Pastikan proyek pembangunan Anda memakai material yang bermutu tinggi.

Kenali Jenis-jenis Pipa HDPE Surabaya

 

error: Content is protected !!